3 Aplikasi Pembuat Piagam Penghargaan dan Sertifikat Diklat

Sobat administrasik13 pada tulisan kali ini admin akan memberikan referensi terbaik mengenai aplikasi atau software pembuat sertifikat dan piagam penghargaan untuk siswa berprestasi di sekolah. Informasi ini kami tujukan bagi anda Bapak/Ibu selaku Operator Sekolah ataupun panitia perlombaan atau siapa saja pihak sekolah sebagai sarana yang dapat digunakan dalam membuat berbagai sertifikat atau piagam untuk memberikan apresiasi terhadap siswa yang memiliki prestasi dalam bidang tertentu di sekolah.

Membicarakan tentang pembuatan sebuah piagam/sertifikat, tentu Bapak Ibu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi office seperti Microsoft Office Word ataupun Microsoft Excel dalam membuatnya. Terlebih pada aplikasi word tersedia berbagai template yang bisa didapat secara gratis. Akan tetapi terkadang kita menginginkan desain yang lebih menarik sehingga tak jarang aplikasi pengolah grafis seperti corel draw sering menjadi pilihan meskipun tidak semua orang dapat menggunakan software ini.

Nah untuk mengatasi permasalahan diatas berikut ini kami mencoba menawarkan beberapa aplikasi terkait pembuatan piagam penghargaan, serta untuk pembuatan sertifikat diklat yang bisa anda miliki secara gratis yang mana aplikasi ini bisa anda andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda secara mudah dan otomatis.

Sertifikat diklat sendiri biasa digunakan dalam kegiatan diklat ataupun kegiatan guru seperti KKG, MGMP, K3S dan lain sebagainnya. Dengan adanya sertifikat tersebut bisa menjadi bukti bahwa seorang guru telah mengikuti kegiatan sehingga bisa memenuhi  persyaratan yang diperlukan didalam kenaikan pangkat atau usulan pengajuan angka kredit.

Sedangkan piagam penghargaan untuk siswa berprestasi biasanya diberikan pihak sekolah selain sebagai bentuk penghargaan juga dijadikan untuk merangsang sekaligus memberikan motivasi kepada siswa tersebut untuk lebih berprestasi dalam ajang perlombaan yang lainnya. Berikut ini ulasan tentang 3 Aplikasi Pembuat Piagam Penghargaan dan Sertifikat Diklat.

1. Aplikasi Piagam Penghargaan Sekolah Format Excel

Pada aplikasi berbasis excel ini terdapat beberapa sheet yang saling terhubung satu sama lain dengan tautan hyperlink. Sheet tersebut diantaranya piagam ranking, data siswa serta data wali kelas. Dengan aplikasi ini pembuatan piagam akan lebih mudah karena aplikasi tersebut sudah disetting untuk dapat bekerja secara otomatis dan cepat. Berikut penampakan serta link untuk mengunduhnya:

3 Aplikasi Pembuat Piagam Penghargaan dan Sertifikat Diklat

Link : Software piagam penghargaan sekolah.xls

2. Aplikasi Cetak Sertifikat dan Piagam Otomatis

Sedikit berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya dibahas diatas, pada aplikasi ini telah terdapat fitur-fitur yang semakian mempermudah penggunaanya. Selain itu anda bisa melakukan export desain kedalam bentuk file office lengkap dengan berbagai desain vector yang menarik. Berikut penampakan aplikasi tersebut dan silahkan download pada link yang tersemat dibawahnya.

3 Aplikasi Pembuat Piagam Penghargaan dan Sertifikat Diklat

Link : Aplikasi Cetak Sertifikat dan Piagam Portable.exe

3. Aplikasi Piagam Sertifikat Diklat 

Untuk aplikasi ini juga sama yakni berbasis excel yang terdiri dari beberapa sheet termasuk untuk pilihan template tersedia pada aplikasi ini. Biasanya pada sertifikat diklat terdapat identitas kegiatan pelaksanaan diklat serta beberapa agenda kegiatan dan jumlah jam tatap muka. Untuk Pengajuan Angka Kredit (PAK) biasanya jumlah jam yang dapat dinilai angka kreditnya yakni sebanyak 30 jam. Berikut tampilan aplikasinya:

Aplikasi Piagam Sertifikat Diklat

Link : Aplikasi Cetak Piagam dan Sertifikat Diklat.xlsm

Demikian itulah tadi 3 Aplikasi Pembuat Piagam Penghargaan dan Sertifikat Diklat yang kami rekomendasikan untuk anda. Silahkan pilih dan download aplikasi mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan anda. Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini bisa sedikit membantu meringankan pekerjaan anda terutama para operator sekolah di seluruh indonesia.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini. Jika menemukan kesulitan dalam proses pengunduhan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah.

Sekian dan terimakasih.

Baca Juga :

0 Response to "3 Aplikasi Pembuat Piagam Penghargaan dan Sertifikat Diklat"

Posting Komentar