Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia K13 Kelas 8 Tahun 2018/2019

Pada postingan sebelumnya kami telah membagikan beberapa perangkat pembelajaran seperti RPP dan Silabus lengkap semua mata pelajaran yang mana file-filenya sudah terintegrasi dengan pedoman yang berlaku pada kurikulum 2013. Sebagai tambahan referensi, khusus untuk postingan kali ini admin bagikan juga Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia K13 Kelas 8 Tahun 2018/2019 baik untuk semester 1 juga untuk semester 2.

Adapun perangkat pembelajaran Bahasa Indonesia untuk SMP/MTs kelas 8 yang akan admin bagikan pada tulisan ini antara lain berupa Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan, Program Semester, Kriteria Ketuntasan Minimal serta komponen administrasi pendukung lainnya. Semua perangkat pembelajaran ini sangat dibutuhkan juga sangat banyak dicari oleh para pendidik dalam mempersiapkan administrasi pembelajaran sebagai penunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar.

File Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia SMP K13 Lengkap

Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia K13 Kelas 8 Tahun 2018/2019

Baca Juga :

Perangkat pembelajaran kurikulum 2013 berbeda dengan perangkat pada kurikulum sebelumnya. Kurikulum 2013 sendiri saat ini sudah dapat dikatakan sebagai kurnas atau Kurikulum Nasional karena hampir seluruh sekolah yang ada di seluruh Indonesia sudah mengimplementasikan k13. Begitupun pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017 terdapat komponen baru didalam penyusunannya diantaranya yakni Literasi, PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), 4C dan HOTS.

Bagi Bapak ataupun Ibu Guru khususnya Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia pada jenjang Sekolah Menegah Pertama/Madrasah Tsanawiyah kelas 8 yang memerlukan contoh ataupun referensi penyusunan perangkat pembelajaran, silahkan anda dapatkan beberapa file RPP (lengkap semua materi pokok semester 1 dan 2), Silabus, KKM, Prota Promes dan masih banyak lagi dalam bentuk microsoft word dan excel siap edit sesuai dengan kebutuhan di sekolah masing-masing. Dapatkan filenya melalui google drive.

Cover Bahasa Indonesia Kls 8
Silabus K13 Bahasa Indonesia Kls 8 [Semester 1] - [Semester 2]
RPP K13 Bahasa Indonesia Lengkap Semester 1 dan 2 Kls 8
Program Tahunan K13 Bahasa Indonesia Kls 8
Program Semester K13 Bahasa Indonesia Kls 8 [Semester 1] [Semester 2]
KKM K13 Bahasa Indonesia Kls 8
Analisis KD K13 Bahasa Indonesia Kls 8
Pekan Efektif Bahasa Indonesia Kelas 8

Demikianlah beberapa jenis perangkat pembelajaran kurikulum 2013 edisi terbaru untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 8 yang bisa kami bagikan pada sebaran informasi kali ini. Semoga beberapa perangkat pembelajaran tersebut bisa membantu mempermudah kinerja Bapak/Ibu Guru dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas tahun ajaran baru 2018/2019. Sekian dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia K13 Kelas 8 Tahun 2018/2019"

Posting Komentar