Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi Final Tahun 2018

Selamat berjumpa kembali Bapak/Ibu Guru sahabat administrasi k13 dimanapun anda berada. Pada postingan kami kali ini, kami akan membagikan sebuah file berupa Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi Final Tahun 2018 yang mana aplikasi tersebut dibuat oleh Kang Martho yang kemudian berbaik hati memberikan izin untuk menyebarluaskan aplikasi ini untuk dapat dipergunakan oleh seluruh pendidik di Indonesia. Bagi Bapak/Ibu yang belum memiliki aplikasi ini bisa diunduh pada link yang tersedia dibawah.

Mendidik dan mengevaluasi sudah menjadi tugas seorang guru. Guru wajib membuat administrasi pembelajaran dalam rangka memberikan pendidikan. Administrasi pembelajaran yang dimaksud antara lain adalah Program Tahunan, Program Semester,  KKM, Pemetaan KI/KD, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Panilaian. Unsur penilaian ini sangat penting dimana hasil belajar yang dicapai siswa akan dilaporkan dalam bentuk laporan penilaian atau dikenal dengan Raport.

Aplikasi Cetak Raport K13 Revisi 2018 SD



Baca Juga :

Bapak/Ibu Guru sebagaiman kita ketahui, raport adalah buku laporan pendidikan dimana dalam buku raport ini terdapat nilai dari setiap peserta didik sehingga orangtua peserta didik tersebut bisa mengetahui tingkat pencapaian hasil belajar anaknya di sekolah. Dalam melakukan pengolahan nilai peserta didik atau siswa, tak sedikit guru yang membutuhkan aplikasi raport agar penginputan nilai rapor bisa dilakukan dengan mudah.

Pada kurikulum 2013, raport mencakup ranah penilaian aspek kognitif, sikap (spiritual dan sosial) dan aspek keterampilan. Aplikasi raport versi final yang dibuat oleh Kang Martho ini memiliki berbagai fitur yang menjadi keunggulan antara lain yakni tampilan yang simple dengan navigasi yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Kemudian ukuran aplikasi ini sangat ringan tidak sampai 2MB dan dapat digunakan pada office excel semua versi.

Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 2 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 3 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 4 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 5 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 6 Final.xlsm

Demikianlah kami bagikan Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi Final Tahun 2018 mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mempermudah pekerjaan Bapak Ibu terkait pengelolaan nilai raport para peserta didik di tingkat SD kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan kelas 6.

0 Response to "Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1-6 Versi Final Tahun 2018"

Posting Komentar