Aplikasi Penilaian Terbaru Tahun 2018 Untuk SMP K13

Selamat berjumpa kembali sahabat Administrasi Kurikulum 2013 di seluruh Indonesia. Pada tulisan yang admin buat hari ini akan membahas tentang Aplikasi Penilaian Terbaru Tahun 2018 Untuk SMP K13 sebagai rujukan bagi Bapak Ibu Guru mengingat pelaksanaan evaluasi hasil pembelajaran akan dilaksanakan dan biasanya akan dilakukan juga kegiatan penilaian di sekolah sehingga dengan adanya informasi ini mungkin akan membantu mempermudah pekerjaan anda. Semoga saja ya.

Sebelum memulai proses pengunduhan tentang aplikasi tersebut diatas, mungkin perlu kami bahas kembali apa itu Evaluasi dan Penilaian? Didalam konteks pendidikan Penilaian dan Evaluasi merupakan dua komponen penting terutama dalam proses belajar mengajar. Kedua komponen ini tentu memiliki perbedaan satu sama lain.

Penilaian merupakan proses pemeriksaan tentang bagaimana serta seberapa baik kah siswa belajar sedangkan evaluasi digunakan untuk membuat penilaian tentang kualitas belajar siswa. Penilaian dilakukan selama kegiatan pembelajaran dilangsungkan sedangkan evaluasi dilakukan pada akhir pembelajaran.

Aplikasi Penilaian Hasil Belajar Siswa Format Excel Plus Cetak Raport SMP/MTs K13



Baca Pula : Contoh LJK SMP SMA SMK Format PDF dan CDR Untuk Latihan Ujian

Bapak/Ibu Guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran ataupun operator akan lebih terbantu dengan adanya sebuah program atau aplikasi untuk memudahkan dalam melakukan pengentrian nilai. Untuk itu silahkan anda miliki aplikasi excel ini untuk mengolah nilai lalu kemudian rekap akhir diserahkan kepada operator sehingga dengan cara demikian akan lebih meringankan pekerjaan seorang operator di sekolah.

Perlu kami sampaikan aplikasi penilan hasil belajar siswa SMP/MTs K13 ini dibuat oleh Bapak Zainal Abidin, S.Pd.Pada aplikasi tersebut dilengkapi dengan berbagai menu antara lain menu Data Umum, Nilai Rapor, Cetak Raport serta menu mata pelajaran lengkap.

Aplikasi ini juga dapat dilakukan untuk mengolah nilai Ulangan Tengah Semester dan nilai Ulangan Akhir Semester. Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah dimulai dengan isi data umum, isi nilai semua mata pelajaran dan isi nilai UTS dan UAS. Selengkapnya untuk lebih jelas bisa langsung mengakses link dibawah yang mengalah ke google drive.

Aplikasi Penilaian Hasil Belajar Siswa SMP/MTs K13.xlsx

Artikel Terkait :
Demikianlah sebaran informasi dari kai kali ini yang membahas tentang Aplikasi Penilaian Terbaru Tahun 2018 Untuk SMP K13 mudah-mudahan bisa bermanfaat guna mempermudah tugas Administrasi Bapak Ibu Guru sekalian. Salam Administrasi K13.

0 Response to "Aplikasi Penilaian Terbaru Tahun 2018 Untuk SMP K13"

Posting Komentar