RPP Silabus Penjas (PJOK) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

Melalui artikel yang berjudul RPP Silabus Penjas (PJOK) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap ini, admin akan membagikan perangkat pembelajaran kurtilas sebagai rujukan bagi para guru olahraga di tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Selain contoh Silabus dan RPP, admin sedikan juga komponen administrasi yang juga tak kalah penting antara lain yakni Jurnal Pembelajaran Harian, Kisi-Kisi Penilaian Harian Penjasorkes dan contoh Program Semester.

RPP Silabus Penjas (PJOK) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

Kurikulum 2013 hadir untuk menggantikan Kurikulum 2006 atau KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). K13 sendiri menggunakan metode tematik terpadu yang mengintegrasikan berbagai mata pelajaran dalam satu tema. Hal tersebut tentunya merubah secara total pola pembelajaran bidang studi pada Kurikulum 2006. Pemerintah sendiri berharap dengan adanya pembelajaran berbasis tema ini, guru bisa lebih kreatif dan mampu memberikan pembelajaran yang lebih bermakna kepada siswa.

Mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) sendiri merupakan mata pelajaran yang terpisah dari tematik terpadu. Mata pelajaran tersebut juga ditangani secara khusus oleh guru olahraga yang memilki kompetensi di bidangnya. Disamping itu, mata pelajaran penjas ini adalah mata pelajaran yang lebih dominan ke praktek daripada teori. Meskipun demikian, terdapat beberapa materi yang juga membutuhkan pemahaman teori.

Download RPP Penjas SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Bermaksud untuk membantu Bapak Ibu Guru yang mengampu mata pelajaran PJOK di tingkat SD/MI, maka dibawah ini kami sediakan contoh RPP K13 Penjas berikut dengan komponen atau perangkat lainnya sesuai dengan k13 edisi terbaru 2017. Perlu diketahui kumpulan berkas ini sebatas referensi saja yang diharapkan bisa menjadi alat bantu yang tepat untuk Bapak Ibu Guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. 

Link dibawah ini:
Link Alternatif:
Kisi-Kisi Penilaian Harian Mata Pelajaran PJOK/Penjas
Cukup sekian infromasi dari admin hari ini dalam artikel yang berjudul RPP Silabus Penjas (PJOK) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap, semoga bermanfaat. Jika menemukan kesulitan dalam proses pengunduhan, silahkan anda lihat tutorialnya pada link ini. Terimakasih. 

Baca Juga : 

0 Response to "RPP Silabus Penjas (PJOK) SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap"

Posting Komentar