KKM Kelas 5 SD K13 Revisi 2017 Plus Jurnal Harian Semester 2

Selamat sore Bapak Ibu Guru yang kami hormati. Dalam perjumpaan kali ini, admin akan share contoh KKM Kelas 5 SD K13 Revisi 2017 Plus Jurnal Harian Semester 2 lengkap untuk anda. KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal dan jurnal harian merupakan dua dari sekian banyak komponen atau kelengkapan perangkat pembelajaran yang harus disusun oleh guru, khususnya guru kelas 5 SD/MI pelaksana kurikulum 2013 tahun ajaran 2017/2018 saat ini.

KKM merupakan kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. Dengan kurikulum 2013 Bapak Ibu Guru bisa lebih "bebas" dalam menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal. Presentasi tingkat pencapaian KD (Kompetensi Dasar) dalam KKM sendiri dinyatakan dengan angka 1-100. Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa kelas 5 pada kurikulum 2013 menggunakan tematik terpadu. Meskipun demikian untuk KKM tahun ini tetap dibuat permata pelajaran yakni muatan pelajaran PPKm, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Matematika dan SBdP.

KKM Kelas 5 SD K13 Revisi 2017 Plus Jurnal Harian Semester 2

Dalam menentukan KKM terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Diantaranya yakni; Kompleksitas, Daya Dukung dan Kemampuan Siswa atau yang kita kenal dengan Intake. Sebagai referensi, berikut kami bagikan format KKM terbaru yang bisa anda ubah atau susun kembali sesuai dengan daya dukung dan intake. Perlu diketahui juga bahwa sekolah harus melakukan sosialisasi KKM agar inforamsi dapat diketahui khususnya oleh orang tua dan siswa yang mana mereka berhak untuk mengetahui. Silahkan dapatkan filenya melalui link berikut ini:

Link (Via Google Drive):

Baca Juga : Soal Latihan PTS Kelas 5 Semester Genap K13 Revisi 2017

Jurnal Harian/Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 5 K13 Revisi 2017

Selanjutnya kami sediakan juga contoh format Jurnal harian atau jurnal pelaksanaan pembelajaran kelas 5 semester 2 revisi terbaru tahun 2017. Format tersebut juga sama penting untuk guru dalam mengajar. Jurnal harian berisi daftar harian persiapan guru untuk mengajar di kelas. Dengan adanya jurnal ini, akan membantu memudahkan guru dalam mempersiapkan pembelajaran di kelas. Silahkan filenya bisa anda miliki pada link dibawah ini. 
Nah itulah info dari kami sore ini tentang KKM Kelas 5 SD K13 Revisi 2017 Plus Jurnal Harian Semester 2, semoga bermanfaat. 

Baca Juga:

0 Response to "KKM Kelas 5 SD K13 Revisi 2017 Plus Jurnal Harian Semester 2"

Posting Komentar