Aplikasi Penilaian dan Raport K13 SD Update 2017 Versi 0.05

Berikut ini kami share contoh Aplikasi Penilaian dan Raport K13 SD Update 2017 Versi 0.05 sebagai referensi bagi Bapak Ibu Guru agar lebih mudah dalam melakukan tugas dan kewajibannya di sekolah khususnya dalam mengelola nilai di sekolah jenjang SD/MI baik kelas rendah maupun kelas tinggi semester 1 dan 2. Aplikasi yang diciptakan oleh Bapak Hasbullah Jaini, S.Pd.SD ini dibuat dalam bentuk atau format microsoft office excel. Selengkapnya berikut kami sajikan sedikit gambaran tentang aplikasi tersebut.

Aplikasi Penilaian dan Raport K13 SD Update 2017 Versi 0.05

Baca juga : Aplikasi KKM K13 SD, SMP SMA Versi Terbaru

Mungkin saat ini tidak sedikit guru di sekolah -sekolah pelaksana kurikulum 2013 yang sedikit terkendala dalam memberikan penilaian, mengingat semenjak diterapkan k13 di sekolah kategori dalam penilaian tersebut semakin banyak. Sebagaimana yang kita ketahui, dalam k13 terdapat KI-1 untuk sikap spiritual, KI-2 sikap sosial, KI-3 pengetahun dan KI-4 untuk keterampilan. Didalam kegiatan belajar mengajar, semua KI (Kompetensi Inti) tersebut saling terhubung antara satu dengan yang lainnya.

Berbeda dengan alat penilaian pada KTSP yang sangat sederhana, pada Kurikulum 2013 guru lebih bervariasi dalam memasukkan nilai pengetahuan atau hasil belajar yang dinilai dai keempat Kompetensi Inti (KI) tersebut diatas. Maka dari itu, dengan adanya aplikasi berbasis excel ini, Bapak Ibu akan lebih mudah untuk membuat raport hasil belajar yang baik dan tentunya yang sesuai dengan Permendikbud yang berlaku.

Info Lainnya : Aplikasi Administrasi Guru Kelas K13 Format Excel

Inilah Aplikasi Penilaian dan Raport K13 Versi Terbaru Sesuai Edisi Revisi 2017 dengan format Ms.Excel

Perlu Bapak Ibu ketahu, software atau aplikasi ini dirancang secara sistematis berdasarkan urutan langkah-langkah pengerjaan yang disusun dengan menggunakan tab-tab dan sub tab. Agar aplikasi ini bisa berjalan dengan optimal, maka program microsoft excel yang terinstal di komputer Bapak Ibu harus di enable atau diaktifkan terlebih dahulu karena aplikasi tersebut dibuat dengan ms.excel 2010 dengan ekstensi excel macro. 

Adapun beberapa menu atau fasilitas yang ada didalam aplikasi ini diantaranya Data Induk, Penilaian Sikap, Penilaian yang digunakan untuk menginput nilai pengetahuan semua muatan, Penilaian Keterampilan, Ulangan, Absensi dan Ekskul serta menu cetak untuk mencetak raport. Untuk lebih jelasnya langsung saja anda miliki secara gratis aplikasi tersebut dengan menggunakan tautan yang kami sematkan dibawah ini. 

Tautan (URL):
Untuk Login Aplikasi:
Username : hasbullah
Password : jaini
Demikianlah sajian informasi kali ini tentang Aplikasi Penilaian dan Raport K13 SD Update 2017 Versi 0.05 untuk kelas rendah dan kelas tinggi. Semoga dengan adanya aplikasi tersebut bisa memberikan manfaat bagi Bapak Ibu Guru dimanapun anda berada. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya, salam sejahtera untuk kita semua.

0 Response to "Aplikasi Penilaian dan Raport K13 SD Update 2017 Versi 0.05"

Posting Komentar