Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA dan SMK Revisi 2016 Mapel Wajib dan Peminatan Terbaru

Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA dan SMK Revisi 2016 Mapel Wajib dan Peminatan Terbaru


Administrasi Kurikulum 2013 - Administrasi Kurikulum 2013 - Dalam postingan kali ini admin akan memberikan perangkat pembelajaran Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA dan SMK Revisi 2016 Mapel Wajib dan Peminatan Terbaru. Kurikulum 2013 yang menggantikan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dalam pelaksanaannya menenkankan pada 3 aspek penilaian diantaranya:
  • Aspek pengetahuan
  • Aspek keterampilan dan 
  • Aspek sikap dan perilaku
Lihat juga : Silabus SD Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Tahun 2016 Terbaru

Silabus merupakan penjabaran SK dan KD ke dalam materi pokok pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian. Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran atau tema tertentu. Meliputi beberapa komponen, diantaranya :

1. Standar Kompetensi
2. Kompetensi dasar
3. Materi pokok/pembelajaran
4. Kegiatan pembelajaran
5. Indikator
6. Penilaian
7. Alokasi waktu
8. Sumber atau bahan belajar.

Pada setiap tahun ajaran tertentu, silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah sesuai dengan pola pembelajaran, dan digunakan sebagai acuan atau dalam pengembangan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Download Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA dan SMK Revisi 2016 Mapel Wajib dan Peminatan Terbaru

Dibawah ini kami sajikan Silabus Kurikulum 2013 untuk tingkat SMA/MA dan SMK revisi 2016 mata pelajaran wajib dan peminatan guna membantu Bapak/Ibu Guru menjelang tahun pelajaran baru. Silahkan pilih silabus yang anda butuhkan dan unduh filenya melalui link dibawah ini:

Link download :
Semoga bermanfaat!

Referensi lain:


Silahkan tinggalkan jejak anda dengan cara berkomentar pada kolom komen dibawah. Kritik dan saran pembaca sangat kami butuhkan untuk memperbaiki setiap kekurangan pada postingan yang kami sajikan, hal ini untuk kenyamanan pembaca sekaligus untuk mendorong kelangsungan serta kemajuan blog ini. Terimakasih

0 Response to "Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA dan SMK Revisi 2016 Mapel Wajib dan Peminatan Terbaru"

Posting Komentar