Unduh Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016 PDF

Unduh Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016 PDF

Administrasi Kurikulum 2013 - Disusunnya buku guru adalah sebagai pemandu buku teks siswa di lapangan. Dan buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang implementasi kurikulum 2013 yang disempurnakan, memprioritaskan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang telah berlaku. Dalam proses KBM di kelas, buku ini hanya sebagai salah satu penunjang penerapan kurikulum 2013 yang disempurnakan, sehingga dengan begitu diharapkan buku ini tidak dijadikan sebagai satu-satunya buku panduan yang menjadi acuannya. 

Karena isi daripada buku guru tersebut hanyalah contoh kegiatan pembelajaran, maka guru dapat menciptakan aktivitas pembelajaran sendiri berdasarkan kondisi serta kebutuhan siswanya. Disamping itu, guru juga harus selalu mempelajari Peraturan Pemerintah berkaitan dengan konsep penilalian dan pelaporan yang tidak tercantum secara lengkap dalam buku ini. 


Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016

Buku ini telah dilengkapi dengan materi tambahan untuk pengayaan, tetapi walaupun begitu buku penunjang tetap diperlukan guna menambah wawasan serta keterampilan peserta didik. Bahkan untuk penunjang guru juga bisa menggunakan bahan belajar lainnya yang relevan seperti buku-buku KTSP, majalah, surat kabar, ensiklopedia dan lain lain, intinya adalah buuku yang membahas topik yang berhubungan dengan pembelajaran.

Buku ini dibuat dengan berlandaskan pada KD yang sudah dirancang oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Buku ini pun tidak luput dari proses review, evaluasi juga editing. Adapun catatan serta saran perbaikan yang dilakukan dibawah pengawasan kemdikbud yakni oleh penelaaah maupun tim editor. 

Berikut ini link unduhan buku kurikulum 2013 SD/Mi kelas 1

Atas arahan dari Kemdikbud bahwa untuk kali ini buku guru tidak dilengkapi dengan KI1 dan KI2 terkecuali untuk mata pelajaran PPKn, walaupun demikian guru tetap melakukan proses pengamatan perkembangan sikap sepiritual dan social peserta didik dalam kesehariannya,

Demikian uraian Unduh Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016 PDF semoga membantu!

0 Response to "Unduh Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016 PDF"

Posting Komentar