Update Contoh Format Buku Kegiatan Bulan Ramadhan

Update Contoh Format Buku Kegiatan Bulan Ramadhan - Selamat datang kembali di blog administrasik13. Sebelumnya admin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi Bapak Ibu Guru dan saudara-saudara yang beriman, mudah-mudahan kita semua bisa menjalanakan ibadah puasa 1439 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan. Pada kesempatan yang baik kali ini admin akan membagikan artikel Sekaligus berkas yakni tentang contoh buku kegiatan di bulan ramadhan yang mana buku tersebut akan diisi oleh siswa dengan berbagai kegiatan yang dilakukan selama 1 bulan penuh di bulan suci ramadhan.

Contoh buku kegiatan ramadhan siswa ini cukup penting untuk dimiliki oleh seorang guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, dengan adanya buku tersebut guru PAI akan menjadikannya sebagai saranan pencatatan (laporan) sehingga bisa memonitor berbagai kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi baik di luar sekolah maupun di lingkungan rumah siswa masing-masing. Terdapat berbagai kegiatan yang perlu diisi oleh siswa yang mana pengisian buku kegiatan ramadhan ini sebenarnya juga mempunyai manfaat untuk siswa itu sendiri. Seperti apa manfaat dari pengisian buku aktivitas ramadhan?

Update Contoh Format Buku Kegiatan Bulan Ramadhan


Manfaat Pengisian Buku Kegiatan Ramadhan Bagi Siswa

Mengisi buku ramadahan dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk disiplin, dalam hal ini disiplin untuk menjalankan amaliyah ramadhan. Jadi dengan buku kegiatan ini siswa bisa jadi lebih termotivasi untuk menjalankan amaliyah ramadhan karena harus memberikan ceklis pada kolom amaliyah didalam buku tersebut, dimana anak-anak selalu jujur dan tak ingin amal mereka terkalahkan oleh teman-temannya. Selain itu dengan buku ramadhan ini siswa akan terlatih dan termotivasi untuk mengisi buku tersebut secara jujur dan bisa juga dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi amal harian yang dicatat siswa setiap hari dengan tertib.

Adapun contoh kegiatan di bulan ramadhan yang biasa diisi oleh siswa antar lain seperti kegiatan pelaksanaan tarawih, shalat berjamaah di masjid, tadarus, pesantren kilat dan lain sebagainya. Semua kegiatan tersebut akan dicatat didalam buku ole semua siswa lalu kemudian dikembalikan lagi setelah bulan ramadhan selesai. Berikut silahkan Bapak Ibu dapatkan contoh format buku kegiatan siswa di bulan suci ramadhan yang bisa digunakan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK pada link yang tersedia dibawah ini:

Link Google Drive :


Miliki File Lainnya : Contoh Program Kerja Pesantren Kilat (Paskil)

Bapak Ibu demikianlah admin share artikel tentang Update Contoh Format Buku Kegiatan Bulan Ramadhan terbaru semoga para pembaca bisa mendapatkan manfaat dari berkas dan informasi yang admin bagikan diatas. Sekian dan terimakasih. Sekali lagi kami mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa 1439  H. 

0 Response to "Update Contoh Format Buku Kegiatan Bulan Ramadhan"

Posting Komentar