Perangkat Promes K13 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 2

Program Semester K13 Semester 2 Kelas 6 - Dalam kesempatan yang baik pagi ini, admin kembali menyajikan informasi terbaru tentang perangkat pembelajaran kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yakni tentang promes atau program semester khusus untuk tingkat SD/MI kelas 6 semester 2 tahun pelajaran 2018/2019. Contoh format prosem ini tentunya sangat editable artinya bisa diedit dan dimodifikasi kembali karena kami membagikannya hanya sebatas sebagai referensi saja.

Perangkat Promes K13 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 2

Program Semester K13 Kelas 6 Semester 2 Revisi 2018

Program semester sendiri merupakan program yang berisi garis-garis besar atau hal utama yang akan dicapai dalam satu semester. Program semester sendiri merupakan penjabaran dari program tahunan sehinnga promes tidak bisa disusun sebelum tersusun program tahunan. Secara umum, program semester berisi tentang identitas dan format isian;
  1. Identitas (Satuan Pendidikan, Mata Pelajaran, Kelas/Semester dan Tahun Pelajaran)
  2. Format Isian (Tema, Sub Tema, Pembelajaran, Alokasi Waktu, Bulan terinci per minggu, Keterangan pelaksanaan pembelajaran)
Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembuatan perancangan program semester antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Menelaah kalender pendidikan dan ciri khas sekolah (satuan pendidikan) berdasarkan kebutuhannya.
  2. Menandai hari libur, permulaan tahun pelajaran, minggu efektif dan waktu pembelajaran efektif.
  3. Menghitung jumlah Hari belajar Efektif (HBE) serta Jam Belajar Efektif (JBE) setiap bulan dan semester dalam satu tahun.
  4. Mendisitribusikan alokasi waktu yang tersedia untuk suatu sub tema serta 

Contoh Perangkat Pembelajaran Promes Semester 2 Kelas 6

Perangkat pembelajaran program semester sebagai bagian penting yang wajib disusun dan dimiliki oleh guru untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar. Berikut kami sediakan contoh referensi untuk mempermudah Bapak/Ibu Guru dalam pembuatannya. Contoh prosem tentunya mengacu pada Buku K13 Kelas 6 Revisi 2018 dalam bentuk aplikasi format microsoft office excel, silahkan dapatkan filenya dibawah ini.

Promes/Prosem Kelas 6 SD/MI Semester 2 K13.xlsx

Demikian share informasi dari kami kali ini tentang Perangkat Promes K13 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 2 sebagai referensi untuk membantu Bapak/Ibu Guru dalam melengkapi perangkat pembelajaran serta administrasi guru pada semester genap tahun ajaran 2018/2019 saat ini. Sekian dan terimakasih.

Recommended:

0 Response to "Perangkat Promes K13 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 2"

Posting Komentar