KI-KD Informatika K13 SMP/MTs Permendikbud No 37 Th.2018

Berikut ini admin sajikan informasi tentang KI-KD Informatika K13 SMP/MTs Permendikbud No 37 Th.2018 untuk Bapak/Ibu download secara gratis. Informasi ini merupakan referensi untuk memenuhi kebutuhan administrasi perangkat pembelajaran khususnya bagi guru yang mengampu mata pelajaran informatika atau TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) pada jenjang SMP/MTs yang sudah menerapkan kurikulum 2013 di sekolahnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mata pelajaran TIK sebelumnya sempat ditiadakan dari struktur kurikulum. Namun akhirnya setelah beberapa waktu diperjuangkan kembali mata pelajaran TIK kini sudah masuk kembali dalam struktur kurikulum meskipun mata pelajaran TIK sudah berganti nama menjadi Informatika. Sebagaimana yang dinyatakan pada Permendikbud No. 35 Tahun 2018 tentang struktur kurikulum SMP/MTs ditambahkan mata pelajaran Informatika yang bersifat pilihan antara Prakarya atau Informatika.

KI-KD Informatika K13 SMP/MTs Permendikbud No 37 Th.2018

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Informatika SMP/MTs

Pada KI-KD Informatika K13 SMP/MTs Permendikbud No 37 Th.2018 ini terpampang jelas bahwa mata pelajaran informatika tersebut berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang lebih memfokuskan pada aspek keterampilan siswa. Sebagai contoh bisa kita lihat pada Kompetensi Dasar Informatika SMP/MTs bahwa lebih banyak jumlah KD terkait aspek keterampilan daripada KD pada aspek pengetahuan.

Baiklah selengkapnya langsung saja bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan KI dan KD Informatika Kurikulum 2013 jenjang SMP/MTs berdasarkan dengan Permendikbud No. 37 tahun 2018 berikut ini filenya bisa langsun anda download dengan gratis dalam bentuk microsoft office word pada tautan yang tersemat dibawah ini.

KI dan KD Informatika Kurtilas SMP/MTs Format Word

Demikian informasi yang dapat administrasik13.blogspot.com bagikan pada postingan kali ini. Mudah-mudahan informasi maupun berkas tentang KI-KD Informatika K13 SMP/MTs Permendikbud No 37 Th.2018 ini bisa bermanfaat terlebih bagi para Guru TIK yang kini telah berhasil memasukan kembali pembelajaran TIK dalam struktur Kurikulum SMP/MTs dan SMA/MA. Sekian dan terimakasih.

Tak kalah penting:

0 Response to "KI-KD Informatika K13 SMP/MTs Permendikbud No 37 Th.2018"

Posting Komentar