Contoh PTK Lengkap Untuk Guru SD Format DOC

Contoh PTK Lengkap Untuk Guru SD Format DOC - Secara singkat, pengertian PTK atau Penelitian Tindakan kelas adalah penelitian praktis yang guru lakukan untuk memperbaiki proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan ketika terjadi masalah di dalam kelas, sehingga guru tersebutlah yang benar-benar mengetahui masalahnya. Jadi, PTK merupakan usaha yang dilakukan oleh seorang guru untuk memperbaiki masalah yang terjadi didalam kelas serta meningkatkan kualitas pembelajaran menjadi lebih baik. 

PTK adalah penelitian yang harus dilakukan dengan metode yang terstruktur mulai dari merencanakan, melaksanakan dan merefleksikan. Setelah menyusun perencanaan, kemudian peneliti atau guru akan mencoba untuk melaksanakan dalam proses kegiatan belajar mengajar. Hasil yang didapat akan terlihat pada evaluasi atau refleksi dengan menjawab pertanyaan apakah ide yang diberikan dalam proses perencanaan berhasil memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran di kelas. 

Download PTK SD Lengkap Format DOC Untuk Kelas 1-6

PTK merupakan Penelitian yang bersumber dari guru, direncanakan oleh guru, dilaksanakan serta dievaluasi oleh guru. Penelitian ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran untuk itu judul-judul PTK yang selalu kita temui pada Penelitian Tindakan Kelas hampir selalu menggunakan kata meningkatkan. Nah sebagai bahan referensi atau bahan perbandingan, berikut admin sediakan contoh PTK yang bisa di download secara gratis. 

Tautan Berkas:
  • CONTOH PTK SD (METODE ROLE PLAYING) - LINK
  • CONTOH PTK SD (PEMBELAJARAN KOOPERATIF) - LINK
  • CONTOH PTK SD - LINK
  • CONTOH PTK SD/SDLB KARIKATUR) - LINK
  • CONTOH PTK SD/SDLB MOZAIK) - LINK
  • CONTOH PTK SD AGAMA (2 CONTOH) - LINK
  • CONTOH PTK SD B.INDONESIA (2 CONTOH) - LINK
  • CONTOH PTK SD IPA (2 CONTOH) - LINK
  • CONTOH PTK SD IPS (2 CONTOH) - LINK
  • CONTOH PTK SD MATEMATIKA - LINK
  • CONTOH PTK SD (BK) - LINK
Baca Juga : Contoh Proposal PTK SD

Perlu diketahui juga bahwa PTK ini merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi pada unsur publikasi ilmiah dalam usul kenaikan pangkat. Contoh PTK SD format microsoft word diatas hanya sekedar contoh saja bagi anda yang ingin mempelajari cara membuat PTK. Semakin banyak sumber yang digunakan, semakin kuat pula tulisan atau karya yang anda buat. 

File-file diatas tersimpan di layanan penyimpnan dropbox. Karena dibuat dengan program microsoft word, maka Bapak Ibu daat melakukan pengeditan dengan lebih mudah berbeda dengan format pdf yang harus diconvert terlebih dulu untuk diedit. Demikian share kali ini, semoga bermanfaat untuk membantu anda dalam pembuatan karya ilmiah yang baik. 

0 Response to "Contoh PTK Lengkap Untuk Guru SD Format DOC"

Posting Komentar