Prota dan Promes SD Kurtilas Revisi Terbaru Tahun 2018 2019

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan artikel sekaligus referensi bagi teman teman semua tentang contoh Program Tahunan dan Program Semester untuk tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Kurikulum 2013 Revisi Terbaru tahun 2018/2019. Sebagaiman kita sadari bahwa kelengkapan perangkat pembelajaran merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh guru, sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan mantap tanpa hambatan karena administrasi guru yang lengkap.

Dengan adanya kelengkapan perangkat pembelajaran seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Silabus, KKM serta Prota dan Promes ini maka guru akan lebih mudah memberikan materi pembelajaran mengingat semua hal yang diperlukan sudah tersusun secara sistematis.

Akan tetapi terkadang kita masih bingung sendiri dalam membuat perangkat pembelajaran, misalnya saja cara membuat Program Tahunan dan Program Semester Kurikulum 2013 revisi tahun 2018 yang memang cukup menguras tenaga. Ya kan? hehe. Nah program tahunan dan program semester ini berfungsi untuk membantu guru mengetahui berapa pertemuan yang dialokasikan untuk suatu indikator atau KD (Kompetensi Dasar) yang akan digunakan selama satu tahun pelajaran (Semester 1 dan 2).

Prota dan Promes SD Kurtilas Revisi Terbaru Tahun 2018 2019

Miliki Contoh Prota dan Promes SD Kurtilas (K13) Revisi Terbaru Tahun Pelajaran 2018/2019


Baca Juga : Aplikasi Administrasi Guru Kelas Kurikulum 2013 Format Excel Terbaru

Untuk sedikit meringankan beban teman-teman semua, disini saya sudah siapkan contoh Prota dan Promes terbaru yang tentunya bisa teman-teman jadikan sebagai contoh dalam pembuatannya. Dengan contoh file ini insyallah akan mendapatkan gambaran sehingga lebih mudah untuk menyusunnya. Terlebih dahulu silahkan anda sedot formatnya yang tersemat pada link dibawah ini dan jangan lupa untuk amati kembali ketika proses pengunduhan sudah selesai.

Link :

Dengan contoh program tahunan dan semester diatas dalam pengisiannya Bapak Ibu Guru cukup memasukan atau mengisi jumlah pertemuan pada setiap indikattor dengan mempertimbangkan Jumlah Hari atau Minggu Efektif hasil dari analisis pada Kalender Pendidikan.

Demikian mungkin itu saja sedikit berbagi pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang sesuai dengan yang anda butuhkan saat ini. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara memberikan komentar ataupun kritik dan saran pada kolom yang tersedia dibawah. Dapatkan juga berbagai informasi dan kebutuhan administrasi guru lainnya secara mudah dan gratis disini. Salam Pendidikan !

0 Response to "Prota dan Promes SD Kurtilas Revisi Terbaru Tahun 2018 2019"

Posting Komentar