Aplikasi E-Rapor Versi 1.2 SMP Tahun 2018

Bapak Ibu sahabat administrasik13.blogspot.com pada kesempatan ini kami akan mencoba berbagi Aplikasi E-Rapor Versi 1.2 SMP Tahun 2018 sebagai referensi terkhusus bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah dalam melakukan penginputan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Adapun bagi anda yang telah menggunakan aplikasi versi terdahulu maka dianjurkan untuk melakukan update ke aplikasi terbaru ini. Untuk itu kami pun akan mencoba memberikan panduan update aplikasi E-Rapor terbaru untuk tahun 2018/2019.

Aplikasi E-Rapor SMP merupakan sebuah aplikasi berbasis web. Aplikasi ini cukup diinstal pada komputer yang dijadikan sebagai server. Untuk client (admin, guru, wali kelas, kepala sekolah, orangtua ataupun peserta didik) bisa mengaksesnya menggunakan komputer lain yang tentunya harus memiliki jaringan internet atau online. Aplikasi e-Rapor jenjang SMP versi terbaru dikembangkan dengan merujuk kepada panduan penilaian tahun 2017 cetakan ke 3 yang diterbitkan Direktorat Pembinaan SMP.

Aplikasi E-Rapor Versi 1.2 SMP Tahun 2018

Artikel Terkait :

Aplikasi e-Rapor SMP telah mengalami perbaikan dan penyempurnaan pada versi 1.2 dengan tujuan untuk meningkatkan serta memenuhi kebutuhan sekolah terhadap manajemen penilaian berbasis web. Yang perlu digaris bawahi adalah dalam penginputan nilai lakukan secara manual langsung dari dapodik. Kemudian nilai E-Rapor tidak disinkronkan ke dapodik karena data akan menjadi double di dapodik. Berikut adalah daftar pembaruan dan perbaikan aplikasi e-rapor SMP terbaru versi 1.2.

Pembaharuan dan Perbaikan Aplikasi e-Rapor SMP

  1. Penambahan fitur status online user.
  2. Update database e-Rapor ke versi 3.73.
  3. Pembaruan dan perbaikan sistem kirim nilai ke dapodik sesuai role dapodik terbaru.
  4. Pembaharuan dan perbaikan role pengambilan data dari dapodik, yaitu hanya mengambil data yang telah dikirim ke server pusat.
  5. Pembaharuan fitur hapus anggota kelas, untuk keperluan menghapus data siswa dari rombel yang salah.
  6. Penambahan panjang karakter keterangan ketercapaian KD dari 200 menjadi 300 karakter.
  7. Penambahan fitur input nilai akhir saat login semester sebelum semester aktif.
  8. Penambahan fitur input tempat tandatangan rapor.
  9. Pembaharuan tampilan keterangan rapor kelas IX semester 2 menjadi Lulus / Tidak Lulus.
  10. Penambahan data Tim Teknis pada halaman depan e-Rapor.
  11. Perbaikan bug cetak leger K2013;
  12. Perbaikan bug tampilan konversi tanggal pada cetak pelengkap rapor.
  13. Perbaikan bug tampilan KKM pada cetak massal rapor KKM Tunggal.

Struktur database pada aplikasi e-Rapor SMP versi 1.2 ini berbeda dengan aplikasi e-Rapor pada versi sebelumnya sehingga backup atau pencadangan pada versi sebelumnya tidak bisa direstore atau dipulihkan secara langsung pada versi 1.2 ini. Untuk mengetahui selengkapnya cara menjalankan aplikasi dan cara updatenya bisa langsung anda download panduannya yang tersemat pada link dibawah ini dimana terdapat beberapa file seperti informasi udpate, panduan singkat, panduan e-Rapor dan panduan penilaian SMP.

Update Aplikasi e-Rapor SMP Terbaru Versi 1.2

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kali ini mengenai Aplikasi E-Rapor Versi 1.2 SMP Tahun 2018. Diharapkan dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Operator Sekolah terutama dalam meningkatkan serta memenuhi kebutuhan sekolah dalam manajemen penilaian. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Aplikasi E-Rapor Versi 1.2 SMP Tahun 2018"

Posting Komentar